Beberapa Layanan Google yang Jarang Diketahui


Surrive.com - Google telah mendunia. Semua orang mengenalnya dan bahkan bergantung dengannya. Sebenarnya apa itu Google? Google merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menyediakan jasa dan produk internet. Produk-produk tersebut melingkupi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak serta periklanan daring. Perusahaan google sendiri berlokasi dan dikembangkan di Amerika Serikat.

Perusahaan ini tumbuh dengan sangat pesat dan menghasilkan berbagai produk dan layanan. Layanan Google yang umum diketahui adalah seperti Google Form, Google Document dan lain sebagainya. Layanan Google ternyata luas sekali dan banyak di antaranya yang jarang diketahui oleh masyarakat. Berikut beberapa layanan Google yang jarang diketahui.

Google Art Project
Google Art Project ini sangat cocok bagi para penggunanya yang menyukai lukisan dan beragam karya seni. Pasalnya, layanan ini menyediakan berbagai lukisan dan karya seni dari seniman-seniman populer di seluruh penjuru dunia. Segala lukisan yang ditampilkan pun beresolusi tinggi dan dapat diakses dengan mudah serta gratis.

Google One Today
Layanan ini sungguh sangat unik dan jarang diketahui. Google One Today adalah layanan yang membuat penggunanya bisa berdonasi untuk beragam yayasan secara tepat dan mudah. Anda pun dapat memantau langsung profil dan foto dari yayasan-yayasan tersebut.

Google Sky
Selain Google Map dan Google Earth, banyak yang belum tahu bahwa Google juga mempunyai layanan Google Sky. Layanan ini memungkinkan penggunanya untuk mengeksporasi alam semesta menggunakan gambaran yang di peroleh dari survei-survei astronomik. Selain itu, layanan ini lebih sempurna dengan fitur memperbesar bintang, planet dan nebula yang ingin pengguna lihat dengan lebih jelas.

Google Express
Mendengar kata ‘express’, saya yakin bahwa pikiran Anda tertuju pada pengirim dan penerimaan barang. Benar sekali, uniknya Google sekarang telah menyediakan layanan untuk mengirimkan barang seperti pakaian, produk kecantikan sampai makanan sekalipun. Layanan ini pun memastikan bahwa barang bisa dikirim hanya dalam waktu satu hari. Hanya saja, Google Express ini belum dapat menjangkau semua tempat.

Google Timer
Selanjutnya, Google juga mempunyai layanan timer yang bisa Anda nyalakan hanya melalui kolom search di Google. Caranya pun sangat mudah yaitu Anda hanya tinggal mengetikkan jumlah menit dan detik yang diinginkan.

Wah, Google memang penuh dengan inovasi ya. Semoga artikel mengenai beberapa layanan Google yang jarang diketahui ini dapat memperluas wawasan Anda sekaligus mempermudah kegiatan Anda.
SHARE

Halabiyu

Medianya Urang Halabiyu

  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 komentar: