Sejarah Singkat Candi Boko, Jogja


Kalau berkunjung ke Jogja, setelah berjalan-jalan di Malioboro dan mengunjungi pantai kidul, rasanya tak lengkap jika tidak berkungjung ke Candi Boko. Candi Boko, yang merupakan bagian dari kerajaan Boko. Banyak pemandangan yang indah dan mengagumkan apalagi dengan keadaan saat sunrise maupun sunset-nya, membuat mata kita terpana. Candi Boko merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Jogja.

Candi Boko merupakan salah satu tempat wisata sejarah di Jogja yang menarik untuk dikunjungi, Situs yang berada di atas sebuah bukit dengan ketinggian ± 195.97 meter di atas permukaan laut ini berada di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, tepatnya berada di desa Dawung dan juga Desa Sambireja.

Lokasi Candi Ratu Boko berada di sebelah timur Kota Yogyakarta sekitar 19 kilometer, dan berada di sebelah selatan Candi Prambanan yang sangat terkenal dengan legenda Roro Jonggrang-nya, kurang lebih 3 kilometer dari sana. 


Keindahan saat matahari terbit dan ketika panorama saat matahari tenggelam, membuat banyak pengunjung yang menantikan momen tersebut. Tidak heran jika di malam hari pun masih ada pengunjung yang berada di lokasi tersebut untuk menikmati suasana atau sekedar makan malam di Candi Ratu Boko. Sejarah dan perkembangan yang ada di Candi Boko, kita bisa merasakan takjub, betapa megahnya candi pada jamannya.
SHARE

Halabiyu

Medianya Urang Halabiyu

  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar