Wisata Menarik di Ambarawa

Rawa Pening
Jika Anda menginginkan Negara yang kaya akan wisata alamnya, maka Indonesia-lah jawabannya. Negera kepualauan ini memang tidak pernah habis manisnya. Ada yang mengatakan bahwa, kita perlu menghabiskan waktu berpuluh-puluh tahun lamanya jika kita ingin mengelilingi Indonesia dengan segala wisatanya.

Kali ini Surrive.com menyajikan informasi mengenai tempat wisata di Ambarawa Semarang. Nama Ambarawa sendiri sebenanya telah dikenal banyak sekali orang karena objek wisatanya yang mempesona dan beragam. Isi tulisan ini sangat tepat untuk Anda yang masih bingung mengenai tujuan wisata Anda. Berikut ini beberapa tempat wisata menarik di Ambarawa.

1. Semirang
Umumnya, air terjun tertutup oleh tebing yang tinggi dan kita kesulitan dalam melihat ujungnya. Berbeda dengan Semirang. Semirang adalah tempat wisata air terjun yang tidak tertutup oleh  tebing tinggi sehingga setiap orang dapat melihatnya bahkan dari kejauhan. Air terjun ini berada di kawasan pedesaan yang tentu menambah nilai plus tersendiri untuk Semirang selain udara segarnya.

2. Rawa Pening
Nama Ambarawa sendiri memiliki kata ‘rawa’ di akhirnya. Sudah jelas Rawa Pening ini memiliki keterkaitan yang banyak dengan Ambarawa itu sendiri. Laut telah banyak penikmatnya, sekarang giliran Anda untuk mencoba menikmati rawa. Anda akan dimanjakan dengan panorama indah danau dan pegunungan yang bisa dilihat dari kejauhan. Anda juga bisa mengelilingi rawa ini dengan menggunakan perahu.

3. Benteng Willem II
Benteng Willem II ini adalah sebuah benteng yang dibangun oeh orang Belanda zaman dahulu. Arsitektur khas Negara barat dengan kesan tuanya yang menambah keunikan ini membuat Benteng Willem II ini digemari para wisatawan. Benteng ini bukan hanya berhasil menarik perhatian wisatawan dalam negeri, melainkan luar negeri juga, lho.

4. Museum Kereta Api
Anda penasaran ingin melihat lokomotif tua seperti di film-film? Anda bisa datang ke Ambarawa, tepatnya ke tempat wisata museum Kereta Api. Museum Kereta Api ini memiliki 21 koleksi lokomotif tua dan kereta api penginggalan Belanda. Harga tiket masuk museum pun sangat bersahabat yaitu 5.000 per orang. Uniknya lagi, Anda bisa menaiki kereta wisata seharga 10.000 untuk dapat berkeliling melihat lokomoif tua. Dengan mengunjungi wilayah ini, Anda juga dapat sekaligus menikmati suasana pedesaan khas Jawa.


Demikianlah beberapa tempat wisata di Ambarawa Semarang yang menarik dan hanya bisa Anda temukan di sana. Semoga dapat menjadi referensi wisata Anda.
SHARE

Halabiyu

Medianya Urang Halabiyu

  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar