Biaya ke Dokter Mahal? Ini Solusinya


Sering kita temui orang yang sakit enggan untuk memeriksa penyakitnya atau berobat kedoter, hal ini berkaitan dengan biaya yang akan dibayar. Banyak yang beranggapan bahwa untuk berobat ke dokter itu mahal, ditambah lagi obat yang diberikan membuat biaya menjadi mahal. Kenapa hal ini terjadi? Berikut akan dibahas kenapa biaa ke dokter itu mahal.

Untuk menjadi seorang dokter sangatlah tidak mudah, selain pendidikan yang dianggap sulit, terlebih perkuliahan yang berat. Pendidikan yang dijalani bukanlah hal yang seperti jurusan lainnya, karena di kuliah di kedokteran biasanya akan banyak praktik-praktik, sehingga selain mengasah otak, waktu dan tenaga juga sangatlah diperlukan untuk melalui semuanya. Belum lagi masalah dari biaya, jelas seorang mahasiswa kedokteran sangatlah membutuhkan banyak biaya, baik untuk membayaran iuran semester hingga biaya praktik operasi misalnya. Untuk itulah seorang dokter telah melewati masa-masa yang sulit baik dari segi pelajaran hingga materi yang dikeluarkan, sehingga menjadi wajar jika berobat ke dokter lebih mahal dari pada berobat ke perawat biasa.

Ada solusi yang bisa Anda dapatkan untuk hal ini, yaitu dengan menggunakan aplikasi dokter pribadi Halodoc. Aplikasi ini akan memberikan layanan layaknya Anda sedang berkonsultasi dengan dokter. Anda jangan tidak perlu khawatir, dokter yang telah mengemban pendidikannya dan telah melakukan banyak praktik adalah dokter yang telah professional di bidangnya, mengetahui lebih banyak tentang cara menangani pasiennya, terlebih dokter yang ada di Halodoc.

Aplikasi Halodoc merupakan aplikasi kesehatan (bisa dianalogikan sebagai kotak P3K berjalan) yang selalu ada di genggaman tangan Anda dengan memberikan kemudahan dalam menjaga dan memeriksa kesehatan Anda dan keluarga Anda. Secara sederhana, aplikasi ini akan membantu Anda dalam mengkomunikasikan kesehatan Anda dengan ribuan dokter ahli dari berbagai spesialisasi di seluruh Negara Indonesia. Aplikasi ini berbasis daring yang artinya Anda bisa berkonsultasi secara maya melalui fitur chat dan video/voice call.

Untuk menggunakan aplikasi ini sangatlah praktis, Anda hanya perlu menginstal aplikasinya dari iOS, Google Play Store maupun App Store. Untuk melakukan konsultasi, Anda diminta untuk top up saldo Anda terlebih dahulu. Besar saldo yang bisa dibeli pun bervariasi mulai dari Rp. 20.000 sampai dengan Rp. 200.000 tergantung kebutuhan penggunanya. Lebih murah kan?

Untuk pembayarannya, Anda bias menggunakan metode pembayaran yang diinginkan seperti ATM Transfer, kartu kredit, atau DOKU Wallet. Langkah selanjutnya, Anda bisa langsung memilih menu konsultasi dan menghubungi doker pilihan Anda menggunakan chat, telepon atau video call.
Aplikasi dokter pribadi Halodoc ini merupakan aplikasi favorite dalam bidang kesehatan, user dari aplikasi ini lebih leluasa berkonsultasi dengan dokter dan tentunya percakapan tersebut terjamin kerahasiaanya. Kemudian dokter-dokter yang ada di aplikasi ini pun telah disaring dan bersertifikat, sehingga Anda tidak perlu ragu keahlian dokter di Halodoc.

Aplikasi dokter pribadi Halodoc ini menyediakan dokter yang siaga selama 24 jam dalam seminggu. Akses layanan kesehatan yang diberikan kepada pelanggan berupa saran kesehatan dan menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan kesehatan. Sehingga kapanpun Anda mau berkonsultasi permasalah penyakit atau kesehatan tubuh Anda, Anda bias dengan mudah berinteraksi dengan dokter yang bersangkutan.

Cegah penyakit sedini mungkin dengan berkonsultasi dengan dokter yang ahli di bidangnya, jika Anda telah terserang penyakit, cepatlah untuk mengatasinya dan mengobatinya, tentunya Anda harus memlih obat yang tepat, agar penyakit Anda cepat sembuh dan tidak berkelanjutan. Untuk itulah aplikasi dokter Halodoc ini hadir untuk menjawab permasalahan yang ada di jaman sekarang.

SHARE

Halabiyu

Medianya Urang Halabiyu

  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: