Membuka Usaha MakeUp Artist


Berbisnis bukan sekedar mencari keuntungan, berbisnis adalah belajar untuk bisa bertahan disaat persaingan ketat dan kritikan datang. Mempunyai bisnis sendiri memang lebih tertantang ketimbang hanya menjadi suruhan orang lain. Dalam berbisnis, kita akan belajar bagaimana cara mempertahankan produk kita, bagaimana cara bersaing dengan kompetitor lain tanpa harus menaikkan harga barang tetapi menaikkan kualitas barang, serta menjadikan kritikan sebagai masukan yang membangun dimana nantinya akan tercipta inovasi terbaru yang dapat bersaing dengan pembisnis  yang lain.

Di era sekarang, bisnis online menjadi bisnis yang paling digeluti para pembisnis, baik sebagai pemula ataupun bagi mereka yang sudah lama berada dalam bisnis online. Tidak hanya menjual barang, bisnis online pun sudah merambat pada bisnis layanan jasa, bahkan ada yang menggabungkan keduanya di mana menjual barang dagangan serta adanya layanan jasa. Salah satunya adalah bisnis kecantikan, seperti make up artist.

Ada beberapa langkah yang harus kamu perhatikan jika ingin bergelut di bisnis kecantikan ini, terutama niat, mengikuti kursus atau pelatihan tata rias serta mencari informasi trend make up sekarang.Tanpa niat yang sungguh-sungguh akan sulit untuk menjalani profesi sebagai makeup artist yang profesional. Namun sebelum berniat, kamu harus mengetahui potensi diri sendiri terlebih dahulu, apakah ada bakat enjadi seorang makeup artist atau tidak, karena jika hanya tergiur mengejar trend belaka, bisnis kamu bakal tutup buku di lebih awal.

Jika memang nantinya kamu harus menekuni bisnis makeup artist ini, ada baiknya kamu harus mengikuti pelatihan atau semacam kursus, guna memperdalam ilmu yang sudah ada, selanjutnya kamu tinggal mengikuti trend makeup seiring berkembangnya jaman. Sebisa mungkin kamu mengikuti style-style yang lagi trend, agar bisa bersaing dengan kompetitor lainnya. Yang terpenting dalam bisnis ini, kamu juga harus mempunyai ciri khas tersendiri, hal ini bertujuan agar style makeup artistmu lebih mudah diingat orang serta memperluas hasil makeup mu ke calon pelanggan yang lain.

Selain dalam penguasaan skill makeup, kamu juga harus mempunyai produk-produk buat makeup yang bagus dan kualitas yang terjamin. Ada baiknya kamu berlangganan terhadap supplier yang sudah mempunyai kredibilitas serta feedback positif dalam menjual produknya. Kamu bisa saja membeli alat-alat makeup di Blanja.com. Blanja.com merupakan situs jual beli barang secara online, semua produk mudah ditemukan di situs ini, apalagi Blanja.com sering mengadakan harga diskon ataupun promo, seperti Promo Kecantikan dan Produk Kecantikan, sangat cocok buat anda yang tadinya berada dalam bisnis kecantikan.

Jika bisnismu sudah berjalan, jalan lupa untuk selalu update hasil makeup kamu, bisa saja melalui akun media sosial seperti Instagram, karena di era sekarang promosi melalui media sosial sangatlah efektif dan efisien.
SHARE

Halabiyu

Medianya Urang Halabiyu

  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar