Mengenal Lebih Jauh Aplikasi Dokter Pribadi Halodoc


Kesehatan merupakan salah satu faktor terpenting dalam hidup. Jika sudah tidak sehat, segala rencana yang telah kita susun, uang yang telah kita kumpulkan rasanya menjadi tidak berharga. Pentingnya menjaga kesehatan memang telah dikoar-koarkan oleh lembaga kesehatan namun nyatanya masih saja banyak orang yang memenuhi rumah sakit.

Salah satu penyebabnya adalah keterlambatan berkonsultasi dengan dokter. Keterlambatan ini mungkin disebabkan oleh akses lokasi pasien yang terlalu jauh dengan rumah sakit atau akses yang sangat ribet untuk didapatkan. Beranjak dari sini, aplikasi Halodoc bertujuan membantu menyelesaikan masalah ini. Dengan aplikasi Halodoc, semua orang dapat memiliki dokter pribadi mereka masing-masing. Simak selengkapnya mengenai aplikasi dokter pribadi Halodoc di bawah ini.

Apa Itu Aplikasi Halodoc?
Aplikasi Halodoc merupakan aplikasi kesehatan (bisa dianalogikan sebagai kotak P3K berjalan) yang selalu ada di genggaman tangan Anda dengan memberikan kemudahan dalam menjaga dan memeriksa kesehatan Anda dan keluarga Anda. Secara sederhana, aplikasi ini akan membantu Anda dalam mengkomunikasikan kesehatan Anda dengan ribuan dokter ahli dari berbagai spesialisasi di seluruh Negara Indonesia. Aplikasi ini berbasis daring yang artinya Anda bisa berkonsultasi secara maya melalui fitur chat dan video/voice call.

Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Konsultasi Halodoc?
Cara menggunakannya pun sangat mudah. Pertama, Anda hanya perlu menginstal aplikasinya dari iOS, Google Play Store maupun App Store. Untuk melakukan konsultasi, Anda diminta untuk top up saldo Anda terlebih dahulu. Besar saldo yang bisa dibeli pun bervariasi mulai dari Rp. 20.000 sampai dengan Rp. 200.000 tergantung kebutuhan penggunanya.
Kemudian, pilihalah metode pembayaran yang diinginkan seperti ATM Transfer, kartu kredit, atau DOKU Wallet. Langkah selanjutnya, Anda bisa langsung memilih menu konsultasi dan menghubungi doker pilihan Anda menggunakan chat, telepon atau video call.

Apa Saja Fitur yang Tersedia di Aplikasi Halodoc?
Aplikasi dokter pribadi Halodoc ternyata tidak hanya menyediakan fasilitas konsultasi, melainkan berbagai fitur bermanfaat laiinya sebagai berikut:
1. Fitur Directory
Pertama Anda akan menemui fitur/kategori directory. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menemukan informasi lengkap mengenai dokter di Halodoc. Informasi lengkap ini mencakup nama dokter, universitas tempat dokter kuliah dahulu, lamanya waktu pengalaman, tempat praktik offline dokter serta jadwal standby mereka di Halodoc.
2. Fitur Konsultasi
Seperti yang kita bicarakan di atas, dalam fitur ini Anda akan diberikan beberapa pilihan konsultasi seperti melalui SMS, video call atau voice call. Biasanya, masing-masing dokter telah menetapkan harga konsultasinya masing-masing untuk menjawab pertanyaan dan memberikan saran seputar kesehatan Anda.
3. Fitur Apotek Antar
Tidak hanya makanan yang bisa kalian pesan secara delivery, namun obat-obatan pun juga bisa. Apotek Antar merupakan sebuah layanan yang bekerjasama dengan ojek online yang memungkinkan Anda untuk memesan obat tertentu dari 1.000 apotek dengan cepat dan aman.
4. Fitur Lab
Tak jauh berbeda dengan fitur Apotek Antar, Fitur Lab juga memungkinkan Anda untuk melakukan pemesanan jasa tes laboraturium. Uniknya, jasa ini bukan hanya untuk memesan melainkan memudahkan Anda dengan pengambilan sampel darah di rumah saja. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot mendatangi laboraturium.

Demikianlah ulasan mengenai aplikasi dokter pribadi Halodoc. Aplikasi ini bukanlah sebuah tren melainkan sebuah kebutuhan masyarakat. Mulai sekarang, siapapun dapat memiliki dokter pribadinya dan melakukan konsultasi di mana saja dan kapan saja selama 24 jam. 
SHARE

Halabiyu

Medianya Urang Halabiyu

  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar