Bawa Si Kecil Berlibur ke Yogyakarta? Inilah Destinasi yang Cocok Untuknya

Sumber foto: Jogjabay
Membawa anak kecil pergi berlibur dibutuhkan usaha dan persiapan yang ekstra. Oleh karena itu, tak heran jika kebanyakan orang tua ketika berlibur bersama si anak, akan mengatakan ribet. Maksud si anak kecil di sini adalah satu bulan hingga sepuluh tahun ya!

Saat membawa si kecil pergi berlibur, kamu tak hanya akan direpotkan saat menyiapkan keberangkatannya saja. Namun juga, dalam memilih destinasi yang tepat untuk sang buah hati. Jangan sampai objek wisata yang kamu kunjungi membuat si kecil tidak nyaman hingga rewel bahkan membahayakannya.

Nah, Jawa Tengah tepatnya Yogyakarta adalah destinasi yang tepat jika kamu membawa anak kecil. Penduduknya yang ramah dan santun, harga makanan yang terjangkau, beragam penginapan,dan tentunya objek wisata cocok jika dikunjungi bersama anak kecil.  Apa sajakah destinasi wisata di Yogyakarta yang cocok jika membawa si kecil?

1. Jogja Bay Adventures Pirates Waterpark
Jika anak kamu masih tergolong bayi, sebaiknya tunda dulu jika harus membawa ke waterpark terbesar di Indonesia ini. Amannya, kamu dapat membawa anak kecil dengan usia minimal 1, 5 tahun itu pun hanya untuk beberapa wahana yang bisa digunakan di Jogja Bay. Dengan konsep bajak laut, kamu dapat mencoba 19 wahana air yang dapat menghilangkan penat. Wahana andalan dari Jogja Bay yakni How To Survive in Tsunami and Earthquake, di wahana ini kamu dapat mencoba delapan ombak yang berkekuatan kecil hingga besar bak tsunami. Namun, tenang saja ombak di wahana ini tergolong aman. Bahkan, kamu bisa belajar dengan sang anak, jika menghadapi ombak yang diakibatkan tsunami. Tiket masuk Jogja Bay tergolong murah dibandungkan waterpark yang ada di Indonesia. Untuk dewasa dengan memiliki tinggi badan di atas 110cm dikenakan Rp100.000 diakhir pekan. Sedangkan dihari biasa dikenak tiket masuk Rp90.000. Untuk anak-anak dengan maksimal tinggi badan 110 cm dan lanjut usia di atas 65 tahun, hari biasa dikenakan Rp60.000,- dan akhir pekan Rp75.000,-  Tertarik untuk membawa sang buah hati ke waterpark tercanggih dan terbesar di Indonesia? Silakan datang ke Jl Stadion Maguwaharjo , Kabupaten Sleman.

2. Kebun Binatang Gembira Loka
Ingin mengajari si kecil mengenai nama-nama hewan, memberitahu mana hewan yang berbahaya atau tidak, dan mengajarinya bagaimana menyayangi hewan? Tepat sekali jika kamu membawanya ke Kebun Binatang Gembira Loka yang terletak di Jalan Raya Kebun Raya No. 2 Warungboto, Yogyakarta. Dengan area seluas 20 hektare, kamu bisa mengenalkan 100 spesies satwa dan 61 spesies flora kepada sang buah hati. Selain itu, di Kebun Binatang Gembira Loka, si kecil pasti akan senang karena dapat melihat pertunjukan dari beberapa satwa, seperti: Orang Utan, Linsang, Beruang Madu, dan masih banyak lagi. Untuk melihat pertunjukan hanya ada di jam-jam tertentu. Untuk Senin – Jumat mulai dari jam 11.00 – 13.00 WIB, Sabtu mulai dari jam 11.00 hingga 14.00 WIB. Adapun pertunjukan di hari Minggu atau libur yakni mulai dari 10.00 hingga 15.00 WIB. Masih belum puas? Ajak saja si kecil naik perahu kayuh, atau wahana air lainnya. Tertarik berkunjung ke Kebun Binatang Gembira Loka? Kamu hanya perlu merogoh kocek Rp25.000 di hari Sabtu, Minggu, dan libur. Sedangkan hari biasa Rp20.000,-

3. Sindu Kusuma Edupark
Setelah dari ke dua tempat di atas, jangan sampai melewatkan wisata malam ke Sindu Kusuma Edupark. Pasalnya Sindu Kusuma Edupark mulai beroperasi di sore hari tepatnya pukul 3 sore hingga 10 malam di hari Senin sampai Sabtu. Sedangkan hari Minggu mulai dari 10 pagi dan tutup jam 10 malam. Jangan khawatir, si kecil akan sakit karena angina malam karena Sindu Kusuma Edupark memiliki area indoor dan outdoor. Wahana seperti komedi putar berbentuk kuda-kudaan, cangkir putar adalah wahana yang akan menjadi favorit untuk si kecil.

Setelah jalan-jalan seharian jangan sampai si kecil rewel karena kelelahan. Selalu sediakan cemilan kesukaannya dan tetap teratur saat waktu makan. Kota Yogyakarta dan sekitarnya cenderung panas, sebaiknya carilah hotel yang menyediakan fasilitas lengkap, minimal menyediakan AC. Agar si kecil dapat nyenyak saat tidur dan benar-benar beristirahat. Coba cari hotel online murah di Yogyakarta dengan Reservasi.com sesuai dengan anggaran yang telah ditetapkan sebelumnya. Sayangnya, jika kamu mencari hotel di tengah Kota Yogyakarta tergolong mahal. Cara lainnya untuk mendapatkan hotel dengan faslitas lengkap adalah mencari kedaerah Kabupaten Yogya, seperti Sleman. Di Sleman juga dekat dengan objek wisata Sindu Kusuma Edupark. Jadi tak ada salahnya memilih hotel di daerah sana. Indoluxe Hotel Jogja hotel murah berkualitas dapat dijadikan pilihan bagi kamu menginap dengan si kecil dan keluarga. Segera booking hotelnya sekarang juga melalui reservasi.com agar lebih mudah dan mendapatkan harga murah.  
SHARE

Halabiyu

Medianya Urang Halabiyu

  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar