Alasan Mengapa Harus Menggunakan PABX Di Kantor

Komunikasi dengan telepon merupakan hal penting yang dilakukan untuk berhubungan jarak jauh agar lebih mudah dalam berinteraksi. Dalam perusahaan atau perkantoran komunikasi telepon pasti akan berlangsung terus menurus untuk berhubungan baik dengan client atau antar karyawan. Untuk memaksimalkan dan memudahkan dalam komunikasi dibutuhkan jaringan khusus pada telepon agar tidak terjadi bentrokan dengan satu dan yang laninnya. Dan disinilah peran PABX (Private Automatic Branch Exchange) sebagai alat eksternal yang digunakan untuk memaksimalkan fungsi telepon. Harga jual PABX dipasaran pun beragam tergantung dari jenis dan fitur yang diberikan.


Secara fungsi dan kegunaan PABX memiliki peran sebagai alat untuk mengatur jalur komunikasi telepon. Dengan adanya alat PABX kita dapat dengan mudah membagi setiap bagian panggilan telepon yang masuk dan keluar. Jika Anda bekerja dalam suatu perusahaan pasti tidak asing dengan nomer extension, dan nomer extension inilah didapatkan dari PABX. Dan dengan nomer extension inilah sebuah perusahaan bisa mengatur nomer extension mana yang dapat menerima telepon masuk dari luar untuk diteruskan ke nomer extension lainnya yang dituju.

Sebelum Anda pergi ke toko jual PABX untuk membeli, ada baiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu mengenai jenis dan tipe PABX, karena jika Anda belum tahu tentang PABX maka Anda dapat dibuat bingung untuk memilihnya. Carilah PABX dengan fungsi dan kegunaan secara optimal, karena harga jual PABX tidaklah murah.

Dengan adanya alat eksternal PABX ini dapat memudahkan komunikasi antar karyawan menjadi lebih mudah, meskipun berbeda gedung dan lantai. Dan yang paling penting Anda bisa mengatur telepon mana yang dapat melakukan panggilan keluar sehingga dapat mengatur pengeluaran biaya telepon dan karyawan tidak bisa sembarangan menggunakan telepon kantor untuk keperluan pribadi.

Terdapat dua jenis PABX yaitu PABX digital dan PABX analog. Untuk jenis PABX yang banyak digunakan dalam perkantoran adalah jensi PABX analog, untuk jenis analog memiliki harga lebih murah dari jenis digital. Meskipun secara harga jual PABX analog lebih murah, bukan berati jenis analog kurang bagus dan kurang canggih melainkan yang membedakannya adalah jumlah kawat teleponnya.
SHARE

Halabiyu

Medianya Urang Halabiyu

  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar