Penjelajah Alam Wajib Bikin Topi Ini

Kegiatan menjelajah alam kini tidak hanya dilakukan oleh pecinta alam saja. Banyak yang pergi menjelajah alam dengan tujuan mengikuti trend. Di media sosial bisa kita lihat betapa indahnya pemandangan yang disuguhkan dalam landscap atau selfie dari pemburu tempat kekinian. Tahukah kamu jika saat menjelajah alam butuh topi yang pas? Kamu wajib bikin topi Rimba sebelum melakukan jelajah alam.

Topi ini juga disebut sebagai Boonie Hat. Topi ini sangat mendunia di kalangan militer. Militer Amerika-lah yang pertama kali memperkenalkannya ketika terjadi konflik perang dengan Vietnam. Topi jenis ini digunakan para militan untuk bertempur di wilayah hutan atau wilayah dengan vegetasi yang lebat. Namun seiring dengan perkembangannya, topi jenis ini juga dapat digunakan sebagai topi untuk menjelajah alam.

Topi Rimba ini memang didesain untuk aktivitas lapangan, seperti mendaki gunung, memancing, dan kegiatan alam lainnya. Oleh karena itu, meskipun bentuknya hampir mirip topi Bucket, topi ini memiliki sepasang tali yang tidak dimiliki topi Bucket. Sepasang tali ini berfungsi untuk mengencangkan, sehingga tidak akan mudah lepas jika sedang berada di alam yang berangin. Keamanan dan kenyamanan menjadi keutamaan desain topi Rimba ini.

Kamu sekarang bisa, lho, untuk bikin topi desain sendiri. Memang banyak yang menjual topi Rimba, namun tentu desainnya hanya itu-itu saja. Kamu bisa custom topi Rimba-mu sesuai dengan yang kamu inginkan dengan memanfaatkan jasa membuat topi. Desain sesuai pola dan warna blok akan menawan untuk diimplementasikan. Tentunya ini akan membuatmu tampil beda.

Menjelajah alam juga butuh tampilan yang menawan dan pastinya yang aman serta nyaman. Topi Rimba memiliki sisi lebar yang kaku namun tetap fleksibel sehingga memberikan nuansa petualangan yang santai. Topi berukuran 60 cm x 5 cm x 10 cm ini memiliki dua versi, yaitu versi dengan satu sisi dan versi dengan dua sisi.

Topi Rimba dengan satu sisi hanya menampilkan satu desain saja. Sedangkan topi Rimba dengan dua sisi menampilkan dua desain di bagian dalam dan luar topi yang dapat di bolak-balik pemakaiannya. Versi bolak-balik ini membuat kamu seolah membawa dua topi saat menjelajah alam.

Bahan yang digunakan untuk membuat topi ini adalah bahan jenis Hipolytex dan juga Poly Canvas. Kamu yang menyukai warna terang, maka jenis Hipolytex sangat tepat untuk dipilih. Jika kamu lebih menyukai jenis warna doff, maka pilihlah jenis bahan Poly Canvas karena bahan ini merupakan bahan campuran yang dapat menurunkan warna di hasil print.

Topi berbentuk bundar dengan pinggiran keliling yang lebar tentunya dapat melindungimu dari segala arah. Tidak hanya melindungi dari cahaya matahari ataupun hujan, topi jenis ini juga dapat menghalau dari serangga ataupun ular yang tiba-tiba melompat ke atas kepala. Duh! Menjelajah alam memang harus siap dengan berbagai risiko, ya?

Hal paling utama ketika menjelajah memang harus menyiapkan fisik yang kuat serta perbekalan dan kelengkapan yang cukup. Melindungi kepala juga tidak kalah penting untuk keamanan saat berjelajah. Topi Rimba adalah teman menjelajah yang tepat untuk melindungi kepalamu.

Topi rimba dan penjelajah alam itu seperti kancing dengan lubangnya. Tidak akan berfungsi dengan baik jika tidak dipakai pada tempatnya. Bikin topi Rimba sesuai dengan desainmu, lalu kamu siap melakukan jelajah alam dengan tampilan yang berbeda. Jangan lupa untuk berbagi cerita menjelajah dengan topi Rimba yang menemanimu, ya.
SHARE

Halabiyu

Medianya Urang Halabiyu

  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar