Jajanan Anak yang Aman dan Sehat


Anak memang memiliki kebiasaan jajan yang sangat tinggi. Bahkan tiada hari tanpa membeli jajan. Meminta uang kepada orangtua sebagai uang saku untuk jajan di sekolah. Belum lagi pulang sekolah masih meminta uang saku lagi untuk membeli jajan. Bisa dibayangkan berapa banyaknya kalkulasi uang jajan anak selama sebulan. Padahal membeli jajanan anak instan tidak selamanya baik untuk kesehatan. Bisa jadi malah akan mengganggu kesehatannya.

Yang membuat anak semakin gencar meningkatkan kegiatannya jajannya adalah munculnya berbagai macam jenis jajanan yang ada di pasaran. Jajanannya pun rasanya enak dan membuat anak-anak ketagihan. Padahal itulah yang berbahaya bagi kesehatan anak. Secara tidak langsung anak sudah kecanduan bahan kimia dari komposisi yang ada di dalam jajanan itu.

Anak-anak memang suka jajan, tapi sebagai orangtua harus membatasinya. Jangan sampai membuat anak terus kecanduan jajan hingga menghilangkan konsentrasi belajarnya. Alhasil perkembangannya menjadi terganggu. Bukan hanya itu saja, jajanan anak yang biasa dikonsumsi harus dikontrol langsung oleh orangtua. Pilihkan jajanan yang benar-benar sehat dengan melihat komposisi bahannya.

Jajanan sehat untuk Anak

Sudah bukan hal yang asing lagi bagi kita, ketika kita akan memilihkan jajan untuk anak. Dimana anak akan memilih lebih dari satu jenis jajan. Karena memang setiap jajan akan memiliki rasa yang berbeda. Apalagi rasa penasaran anak yang sangat tinggi dan juga dipengaruhi oleh sepengetahuan mereka tentang jenis jajanan yang dimakan temannya.

Jadi bisa dikatakan jika salah satu kriteria jajanan yang akan menarik perhatian anak adalah jajanan yang bervariasi dan berwarna warni. Ibu yang cerdas akan membuatkan jajanan dengan kriteria tersebut dari rumah.

Ibu bisa mencari banyak referensi jajanan menarik, lezat, dan sehat untuk anak buatan sendiri. Jadi ibu tidak perlu khawatir akan kehigienisitas dari jajan yang dimakan anak, karena ibu membuatnya sendiri.

Macam jajanan untuk anak bis berupa roti. Roti kering maupun roti basah. Kini bisa dibentuk berbagai macam variasi kue. Anak pasti akan menyukainya, karena menarik dan enak rasanya.

Ibu bisa membuatkan jajanan anak langsung homemade sebagai bekal anak ke sekolah. Menghemat uang saku anak, dan anak akan terjamin kesehatannya karena tidak makan jajan sembarangan.

Bahan-bahan kue berkualitas bisa ibu dapatkan dengan mudah. Pastikan bahannya alami dan tidak banyak campuran bahan kimianya. Salah satunya adalah dalam memakai mentega. Mentega ini adalah ganti dari minyak goreng biasa dan juga bisa sebagai bahan utama kue yang sehat.

Bersama dengan Blueband, kue hasul olahan tangan ibu dijamin kesehatannya. Entah dalam bentuk kue kering maupun basah. Ini dikarenakan kandungan bahan alami yang menyehatkan di dalamnya membantu mendukung tumbuh kembang anak. Anak menjadi lebih ceria menghadapi hari-harinya.
SHARE

Halabiyu

Medianya Urang Halabiyu

  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar